Tim Angklung SMA IT Insan Sejahtera Raih Juara 1  dalam Ajang Angklung Fest 2023

Tim Angklung SMA IT Insan Sejahtera Raih Juara 1 dalam Ajang Angklung Fest 2023

Ditulis Pada 24 Nov 2023 in Berita

MELANSIR.com, BANDUNG - Tim Angklung SMA IT Insan Sejahtera Sumedang berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Angklung Fest 2023 yang berlangsung di Teater Tertutup Dago Tea House, Taman Budaya Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu-Kamis (22-23/11/2023).

Dalam event bertajuk "Lomba Angklung untuk Semua Kalangan" yang digelar dalam rangka menyambut Bulan Angklung, Tim Angklung SMA IT Insan Sejahtera berhasil meraih Juara 1 Kategori Umum, mengungguli peserta lainnya dan berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp 10 Juta.

Pembina Tim Angklung SMA IT Insan Sejahtera, Hj Yani Citraeni, SE, MPd, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota tim angklung, termasuk coach andalannya yakni Vidy S. Sepdian.

Umi Yani, sapaannya, mengungkapkan rasa bangganya dan terharu melihat Tim Angklung SMA IT Insan Sejahtera terus mengukuhkan diri sebagai SMA yang memiliki ciri khas angklung dan telah mengumpulkan banyak prestasi dari kesenian yang menjadi warisan budaya UNESCO.

 

"Kami sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi ini yang ditorehkan anak-anak didik kami dalam Angklung Fest 2023. Ini adalah bukti nyata ketekunan, dedikasi, dan semangat juang mereka dalam melestarikan seni budaya, khususnya seni angklung yang telah menjadi bagian dari identitas SMA IT Insan Sejahtera," tutur Umi Yani, kemarin.

Umi Yani juga berharap bahwa raihan prestasi ini dapat menjadi pendorong dan penyemangat bagi seluruh anggota tim untuk terus mengukir prestasi lainnya di masa yang akan datang.

"Semoga keberhasilan ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berkarya dan mengukir prestasi lainnya. Dengan semangat ini, kami optimis anak-anak kita memiliki potensi besar untuk terus mengharumkan nama sekolah dan mewujudkan prestasi-prestasi gemilang di panggung-panggung seni yang akan datang," pesannya.

 

Angklung Fest 2023 dianggap unik karena lomba angklung kali ini terbuka bagi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia, bahkan penyandang disabilitas sekalipun. Semua berhak dan mampu bermain angklung, memperkuat pesan inklusi dalam seni dan kebudayaan.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi www.angklungmuhibah.id, event ini digelar sebagai bentuk kepedulian penyelenggara kepada anak-anak, lansia, perempuan, dan penyandang disabilitas, dengan lima kategori yang mencakup semua kalangan tersebut.

Angklung Fest 2023 juga menjadi event yang bersejarah karena memberikan tempat khusus bagi penyandang disabilitas, perempuan, dan lansia. Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan peluang dan wadah bagi semua kalangan untuk berpartisipasi dalam seni angklung, memupuk rasa cinta terhadap budaya, serta mendorong inklusi sosial melalui seni dan musik.(rik)

Sumber:

https://www.melansir.com/news/84910976638/tim-angklung-sma-it-insan-sejahtera-raih-juara-1-dalam-ajang-angklung-fest-2023